17 Agustus 2009

Mereka Bukan Wanita Sembarangan

“Wanita akan lebih cantik jika seseorang dapat jatuh ke dalam pangkuannya tanpa jatuh ke tangannya”.(Ambrose Bierce)

WANITA pilihan mampu memberi inspirasi, motivasi dan kekuatan bagi pria. Tapi, wanita yang mampu mengancurkan karier dan meruntuhkan kekuasaan pria, juga wanita pilihan. Faktanya?
Antasari Azhar, Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) diberitakan tersandung kasus wanita bernama Rani Juliani. Kariernya dan tahta tamat. Jaksa Agung Muda Urip Tri Gunawan, terjungkal karena Artalita Suryani alias Ayin dalam kasus BLBI. Anggota DPR A. Muqowan, terjengkang kasus wanita benama RN. Hutauruk yang mengaku sebagai istrinya. Max Moein diperkarakan oleh Desi Firdianti, sekretarisnya yang sempat dia pacari. Yahya Zaini terpelanting akibat video mesumnya dengan penyanyi Maria Eva beredar luas. Al Amin Nasution, meski sudah punya istri cantik Diva Dangdut Kristina, tersungkur bukan hanya akibat korupsi, konoon juga pernah kepergok dengan wanita di tempat hiburan dan hotel.
Di luar negeri, baru-baru ini Gubernur South Carolina Marshal Clement “Mark” Sanford Jr muncul di hadapan public membeberkan fakta mengejutkan sambil menangis dan mohon maaf kepada keluarga, istri dan dan keempat anaknya. Dia mengaku telah menemui selingkuhannya di Argentina, Maria Belen Chafur, janda anak dua. Padahal Mark telah memiliki istri bernama Jeny Sanford, pewaris Skil Corporations, perusahaan pembuat gergaji mesin. Karier politiknya di Partai Republik AS pun redup. Gubernur New York, Eliot Spitzer dipaksa mundur setelah Maret 2008 ketahuan menjadi klien jasa prostitusi kelas tinggi bernama Emperor’s club VIP. Tahun 1989 PM Jepang yang baru tiga bulan menjabat, Uno Sosuke mundur setelah ada Gheisa mengaku pernah terlibat affair dengannya. Pada Mei 2009, Wakil Menteri Kepala Kabinet Jepang, Yoshitoda Konoiko terpaksa mengundurkan diri karena ketahuan mengunjungi selingkuhannya. Presiden FIA, organisasi otomotif internasional Max Mosley terjungkal karena terlibat dalam pesta seks. Presiden Bank Dunia Paul Wolfowitz, mundur pada 30 Juni 2007 setelah mengusulkan kenaikan gaji di luar ketentuan bagi pacarnya bernama Shaha Ali Riza, yang juga stafnya. Bos Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Khan juga terlibat skandal dengan wanita Hongaria, Piroska Nagy. Belum cukup??
Tahun 2007, Presiden Israel Moshe Katsav dipaksa mundur karena ketahuan terlihbat skandal seks dengan beberapa pegawai di kantornya, termasuk tuduhan memperkosa. Bill Clinton, Presiden AS (1992-2000) tergelincir karena affair dengan pegawai magang Gedung Putih, Monica Lewinski. Beruntung Clinton memiliki pembela handal, sehingga dia lolos dari sanksi pemecatan sebagai Presiden AS. John F.Kennedy, juga memiliki skandal dengan wanita yang terkenal sangat cantik, bom seks, ratu Holywood bernama Marlyn Monroe. Diisukan Marlyn Monroe juga menjalin asmara dengan Jaksa Agung Robert Kennedy, yang masih kakak beradik dengan John F. Kennedy. Maka salah satu teori konspirasi yang berkembang pasca tewasnya Marlyn Monroe pada 5 Agustus 1962, disebut-sebut ada keterlibatan kakak-beradik Kennedy itu. Grover Cleveland, presiden AS ke-22 (1885-1889) dan terpilih lagi sebagai presiden ke-24 (1893-1897), ketahuan membayar tunjangan anak-anak bagi perempuan selingkuhinya di tahun 1874.
Kasus lain yang lebih klasik adalah skandal Meteri Perang zaman PM Inggris Harold Macmillan bernama John Profumo dengan perempuan penghibur asal London, Chistine Keeler tahun 1963. Dia dipaksa mundur pada 5 Juni 1963, walaupun sebenarnya dia punya istri aktris cantik jelita, Valerie Hobson. Selain dengan John Profumo, Chistine Keeler juga menjalin affair dengan Atase Angkatan Laut Kedubes Uni Soviet di London, Yevgeny Ivanov. Mengingat situasi perang dingin waktu itu, akhirnya pada Oktober 1963, PM Macmillan terpaksa mudur dan pemerintahan Partai Konservatif bubar. Di Kanada, periode tahun 60-an, wanita mata-mata Uni Soviet yang cantik jelita, Gerda Munsinger, menjalin asmara terlarang dengan banyak anggota kabinet. Sejumlah menteri Kanada diselingkuhinya ramai-ramai oleh satu wanita, agen rahasia negara lawan.
Namun yang paling terkenal dalam sejarah adalah, Cleopatra, Ratu Mesir Abad VIII Sebelum Masehi yang menyebut seks adalah politik dan politik adalah seks. Dia menaklukkan Romawi dengan memacari dua orang sekaligus, yakni Julius Caesar dan Marc Antony. Tentunya masih banyak kasus yang lain.(***)

Tidak ada komentar: