07 Agustus 2010

Capek Deh…!


“Dalam bercinta, kesetiaan membuat pria lebih gagah dan wanita lebih cantik”.(Ir. Anton L. Wartawan)

PERSELINGKUHAN telah menjadi salah satu penyebab karamnya bahtera rumah tangga. Banyak orang gedean yang rumah tangganya berantakan karena selingkuh. Banyak perceraian karena selingkuh. Banyak pria dan wanita stress karena perselingkuhan.
Pada edisi tulisan kali ini, saya ingin bercerita tentang sebuah sekenario perselingkuhan yang gagal, meski sudah dirancang sedemikiian matang. Tapi sebelumnya saya ingin berpesan, apa pun alasannya, perselingkuhan sangat tidak dibenarkan.
Seorang boss bicara dengan sekretarisnya yang juga selingkuhannya: "Seminggu kita akan pergi untuk perjalanan dinas, tolong siap-siap, ya.." Sekretaris bahenol itu pun segera telepon suaminya: "Mas, saya mau berangkat untuk perjalanan dinas, hati-hati di rumah, ya." Suaminya ternyata juga telepon kekasih gelapnya: "Istriku mau berangkat seminggu ke luar kota untuk urusan dinas, kau ada waktu berkunjung ke rumahku?" Kekasih gelapnya pun berpesan kepada anak didiknya di sebuah lembaga kursus ternama: "Nak, ibu punya banyak kerjaan selama seminggu ini, jadi kursus akan ditiadakan untuk sementara waktu”
Salah satu anak kursus bilang kepada kakeknya: "Kek, seminggu ini tidak ada kursus, gurunya sibuk. Ayo kita jalan-jalan. " Kakek (yang ternyata adalah si "Boss") telepon sekretarisnya: "Minggu ini saya mau jalan-jalan sama cucu saya, meeting keluar kota dibatalkan. "Sekretarisnya pun telepon suaminya: "Mas, boss ada kerjaan rumah yang mendadak, jadinya tripnya dibatalkan." Suami buru-buru nelpon kekasih gelapnya: "Sayang, Kau tak boleh datang, karena istriku tak jadi pergi." Kekasih gelap telepon anak kursusnya : "Nak, kursus minggu ini berjalan seperti biasa." Anak kursus bilang sama kakeknya: "Kek, guruku bilang kursus berjalan normal. Kakek jalan-jalan sendiri aja, ya." Kakek bilang sama sekretarisnya lagi: "Minggu ini kita atur perjalanan dinas lagi. Kamu siap-siap, yah!"… Dan seterusnya….Capek deh ...(***)

Tidak ada komentar: