02 November 2011

Wartawan

W (Wartawan)

biduk di langit masih kering tertawa
melihat aku yang tetap bercumbu dengan khayal
menariki kata dalam balutan kertas
membingkaikan rasa dalam bait

W adalah aku
aku bercinta dengan kata
dan merangkai menjadi satu kenangan indah
dekapan kalimat panjang membuai mesra diriku
kutemukan ada detak lemah setia berdenyut
diberinya aku hembusan nafas
aku menikmati saat diriku tertulis, terlukis
dalam abadinya makna-makna tersimpan

aku adalah W
yang di rentang panjangnya hidup
kugubah realita menjadi sepatah sajak, selagu nada
dari seurut nadi, aku mencipta kerangka jiwa
dimana guratan-guratan hatiku tercetak
menandai tonggak di jenjangan umurku

duniaku terbentuk oleh suratan pena
berbisik tentang rindu, tentang haru
bercanda tentang cinta, tentang rasa
bercerita tentang tawa, tentang duka

aku adalah W
padanya aku tercipta
padanya aku merintih
dan padanya aku menarikan tangan.

Tidak ada komentar: